Laman

Selasa, 24 Januari 2012

Cermati jembatan ini lebih jauh yuk..!!




 

Mari kita cermati Jembatan ini bersama-sama. Jembatan yang diberi nama “sultan muhammad ali abdul muazam syah”. Diresmikan oleh Gubernur Riau dan Dinas-dinas terkait pada tanggal 3 desember 2011 mengundang tanda tanya. Selang sebulan pasca dioperasikan jembatan tersebut. tampak telah terjadi sedikit pembengkokan   sambungan ditengah badan jembatan, diikuti dengan  pembengkokan pada sisi badan jembatan yang lainnya. Hal tersebut bisa kita cermati secara kasat mata dari kejauhan.
Hal ini saya ketahui, ketika saya sedang mengisi waktu senggang ditengah aktivitas perkulihan, minggu (22/1). dengan melakukan kunjungan dipinggiran sungai siak. Tempat yang akan direncanakan sebagai waterfront city. Tanpa sengaja, ketika saya beristirahat sejenak pada sebuah warung, guna mencari tahu perihal asal-usul sejarah kepemilikan rumah adat yang tampak tidak terurus lagi ditengah pesatnya      perkembangan kota Pekanbaru. Ketika saya sedang asyik berbincang disebuah warung milik  salah seorang ibuk yang bernama Hj. Halimah mengenai sejarah rumah adat tersebut.
Salah seorang warga sekitar menuturkan kepada saya ”jembatan ini nampaknya gak akan tahan lama bang..” saya pun balik bertanya. ”kenapa bang..??” tanya saya, secara serius menanggapi ucapan warga tersebut. “lihat saja kondisi jembatan tersebut, baru sebulan diresmikan sudah bengkok ditengahnya, ini gak akan tahan lama seperti jembatan disebelahnya.” Saya pun langsung memperhatikan jembatan tersebut. Seketika itu juga saya pun langsung merespon. ”iya..ya bang, kok bisa seperti itu?” dengan nada bingung saya memperhatikannya.
Hingga saya memutuskan berpamitan untuk pulang pun, saya masih heran melihat kondisi jembatan tersebut. Kenapa ya seperti itu??? Saya pun langsung menyempatkan untuk mendocumentasikan jembatan tersebut. Lalu sebenarnya apakah yang terjadi???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar